Allah yang memudahkan

Sedikit sharing semoga ada manfaatnya..

Perjalanan menuju ashabulkahfi akademi 5, sabtu pagi jam 9 sudah mulai berangkat dari Cilacap ke Purwokerto (1,5 – 2 jam) lanjut naik kereta ke Jakarta (5 jam) tiba di AQL sekitar ba’da ashar, alhamdulillah sebelum kegiatan ashabulkahfi berlangsung, terkadang ada kajian umum yang bisa diikuti, sehingga bisa menambah ilmu yang sebelumnya tidak pernah terfikir, seperti “delusi feminisme”, “aqidah ahlusunnah” dan lainnya.

Kegiatan Ashabulkahfi (aka) berlangsung dari ba’da isya hingga ahad siang (dzuhur). Alhamdulillah jika saya tidak ada kegiatan sabtu-ahad dan hanya berdiam saja di cilacap, pasti saya tidak akan mendapatkan ilmu dari pemateri – pemateri yang sangat luar biasa di Ashabulkahfi Akademi. Apalagi materi – materi yang disampaikan sangat sesuai dengan materi yang saya ingin pelajari. 😊

Ahad ba’da dzuhur kegiatan selesai, dan harus kembali lagi ke cilacap, sampai dirumah kurang lebih jam 11 malam. Berharap tidak mengantuk karena sudah malam dan harus nyetir melanjutkan perjalanan pulang dari purwokerto ke cilacap.

Dan besok pagi kerja seperti biasa, hari libur yang tidak terasa.

Jika kita berfikir secara logika usaha ini sangaaat besar, tetapi kenyataannya, hasil dari Allah yang saya rasakan jauh lebih besar, alhamdulillah..

Untuk kawan – kawan yang lebih dekat dari sisi jarak, ayoo jangan sia – siakan kesempatan ikut Asahabulkahfi Akademi, jangan kalah dengan berbagai alasan untuk datang di kegiatan AKA, jangan menyerah, semua orang pasti sibuk ini itu, dan aku juga merasa sok sibuk dengan keseharianku, bismillah semoga Allah memudahkan dan meridhoi niat dan langkah kita menuju jalan-Nya. Amiiiinn…

Tetap semangat kawan – kawaan!!!

 

(Edited by ldr)

Leave a Reply